Resmi Cerai, Larissa Chou dan Alvin Faiz Tetap Jalin Komunikasi, Termasuk Soal Tempat Tinggal Baru

Viploda.net | Seiring perceraiannya dengan Alvin Faiz, hak asuh anak jatuh ke tangan Larissa Chou berdasarkan putusan Pengadilan Agama Cibinong. Larissa Chou rupanya berencana tinggal di Bandung, Jawa Barat, bersama anaknya. Ia tak ambil keputusan tersebut seenaknya. Melainkan atas persetujuan anak sulung almarhum Ustaz Arifin Ilham sebagai sang mantan suami.

Itu menandakan mereka masih berkomunikasi. Terutama perihal anak. "Masih (komunikasi) perihal anak aja," ucap Larissa Chou di Pengadilan Agama Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (16/6/2021). "Cuma minta hak asuh anak aja dan tetap bisa bertemu kapanpun gak ada batesan," lanjutnya

Untuk nafkah dari Alvin, Larissa tak mematokan standar yang harus diberikan pada buah hati mereka. "Soal itu (nafkah anak) nggak ada standard," ucap Larissa. Larissa Chou dan Alvin Faiz sudah resmi diputus cerai setelah Alvin tiga kali tak hadir dalam persidangan.

Larissa Chou mengaku bahwa ia kini merasa lega setelah sudah mendapat putusan cerai dengan Alvin Faiz. Pengadilan Agama Cibinong baru saja mengabulkan gugatan cerai Larissa Chou. "Lega ya (sudah bercerai)," ungkap Larissa Chou usai jalani sidang di Pengadilan Agama Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (16/6/2021).

Sayangnya Larissa tak mau banyak bicara soal poin poin terkait sikap Alvin selama menjadi suaminya. "Soal itu (poin poin unggahan di Instagram) biar jadi pembelajaran buat aku sama Alvin," tutur Larissa. Larissa mengaku tak pernah menyeselii pernikahannya dengan Alvin Faiz.

Ia menganggap pe Rceraiannya ini menjadi bagian dari takdir yang harus dijalani. "Oh penyesalan menikah gak ada," ujar Larissa.

"Ini emang udah takdir dari Allah," lanjutnya. Sebelum sidang perceraian mereka berlangsung, Larissa sempat membuat heboh dengan membeberkan perilaku Alvin selama menjadi suami. Larissa sempat menyebut putra sulung almarhum Ustaz Arifin Ilham itu pernah berhubungan badan dengan perempuan lain di tahun 2019.

Larissa Chou akhirnya datang ke sidang perceraiannya dengan Alvin Faiz di Pengadilan Agama Cibinong. Hadir bersama tim kuasa hukumnya, Larissa Chou tak banyak memberikan pernyataan ke awak media. Ia mengaku bingung, tak tahu apa yang harus disiapkan lantaran dirinya baru pertama kali menjalani sidang cerai.

"Nggak tahu yaa (persiapan) baru pertama ini," kata Larissa Chou di Pengadilan Agama Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (16/6/2021). Larissa Chou menggugat cerai Alvin Faiz sejak pertengahan Mei 2021 kemarin. Ia merasa sudah tak ada keharmonisan dalam rumah tangganya yang berjalan 5 tahun itu. Bahkan sudah dalam tiga bulan terakhir, Alvin dan Larissa sudah tidak tinggal bersama.

Sementara itu untuk Alvin Faiz memang tak pernah hadir dan belum terlihat menunjuk kuasa hukum. Dalam tiga kali persidangan, Alvin tak hadir tanpa adanya alasan. Larissa pun tak tahu kenapa mantan suaminya tak hadir. "Nggak tau kenapa yaa (Alvin tak hadir)," ungkap Larissa. Chaerudin selaku kuasa hukum Larissa membeberkan alasan kliennya mengajukan cerai yang sudah bergulir di Pengadilan Agama Cibinong.

Menurutnya, Larissa tetap ingin tetap bercerai dari Alvin Faiz karena beberapa alasan. Ia tak ingin rujuk. Alasan yang disampaikan oleh Chaerudin tak jauh berbeda dengan yang sempat diutarakan oleh Larissa di sosial media. "Alasan klien saya melayangkan gugatan pertama adalah bahwa klien saya merasa tidak dihargai sebagai seorang istri," kata Chaerudin di Pengadilan Agama Cibinong, Rabu (9/6/2021).

"Kemudian yang kedua merasa tidak dibimbing selayaknya hubungan rumah tangga," lanjutnya. Dua alasan tersebut sudah pernah diungkapkan oleh Larissa melalui unggahan di Instagram Story miliknya. Selain dua alasan itu, rupanya Larissa merasa rumah tangganya bersama Alvin Faiz sudah tidak harmonis.

"Lalu yang ketiga merasa sudah tidak ada lagi keharmonisan dalam mahligai rumah tangga antara Larissa dan pihak tergugat," jelasnya. Sekedar informasi, Larissa Chou sebelumnya sudah mengutarakan tujuh poin alasannya menggugat cerai Alvin Faiz. Ketujuh poin itu kemudian viral di sosial media sehingga membuat Alvin dan Larissa saling balas sindiran di Instagram.

Comments

Popular posts from this blog

5 Rekomendasi Produk Tas Ransel Wanita Untuk Tampil Mempesona

Syarat Mendapatkan BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta, Terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan

7 Rekomendasi Boneka Keroppi Sanrio Terbaik