Lagi Penangkapan, Polri Amankan 55 Terduga Teroris Pasca Ledakan Bom di Makassar

Viploda.net | Densus 88 Antiteror Polri kembali mengamankan 11 terduga teroris kelompok Jaringan Ansharut Daulah (JAD) di Makassar hingga 29 April 2021. "Kemarin 29 April 2021, sejak siang sampai malam, Densus 88 Antiteror Polri berhasil mengamankan kembali 11 terduga atau tersangka teroris kelompok JAD di Makassar," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (30/4/2021). Dijelaskan Ahmad, kesebelas terduga teroris tersebut merupakan jaringan kelompok Villa Mutiara.

Kelompok itu berkegiatan dalam baiat dengan JAD yang terafiliasi ISIS. "Ini merupakan jaringan yang sama yaitu jaringan yang merupakan kelompok villa mutiara, kelompok teroris jaringan ansharut daulah yang berafiliasi dengan ISIS. mereka para tersangka memiliki keterkaitan dengan peristiwa bom diri di Gereja Katerdral Makassar," jelas dia. Dengan penangkapan ini, kata Ahmad, total penyidik Densus 88 Antiteror Polri telah mengamankan sebanyak 55 terduga teroris pasca ledakan bom di gereja Katedral Makassar.

"Secara global, kami sampaikan Densus 88 Antiteror Polri telah melakukan penahanan terhadap 55 teroris di Makassar yang terdiri dari 48 orang laki laki dan 7 wanita atau perempuan," pungkasnya.

Comments

Popular posts from this blog

5 Rekomendasi Produk Tas Ransel Wanita Untuk Tampil Mempesona

Syarat Mendapatkan BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta, Terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan

7 Rekomendasi Boneka Keroppi Sanrio Terbaik